Southampton – Red Devils keluar sebagai pemenang meski digempur Southampton di babak kedua. MU patut mensyukuri kemenangan tipis 1-0 yang berhasil diraih mereka.

Bertandang ke St. Mary’s, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, MU tampil menjanjikan setelah membuka keunggulan di menit 20 lewat Romelu Lukaku. Namun, usai jeda permainan The Saints mengurung MU untuk melancarkan serangan bertubi-tubi.

Pada akhirnya, Setan Merah mampu bertahan dari serangan Southampton untuk memenangi laga. Statistik memperlihatkan, MU cuma memiliki 34% penguasaan bola dengan 9 percobaan (4 ke arah gawang), sedangkan Southampton, dengan 61% penguasaan bola melahirkan 14 percobaan (4 ke arah gawang).

Bagaimanapun, skor tipis itu sudah cukup untuk tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 16 poin, hanya tunduk selisih gol dari ‘tetangga’-nya, Manchester City. MU unggul tiga angka dari juara bertahan The Blues dan lima angka dari Totenham Hotspur.

“Kami memang senang dengan meraih tiga poin, tapi tidak terlalu senang dengan penampilan kami,” ungkap bek MU Phil Jones di BBC Sport. “Mungkin musim lalu kami akan datang ke mari dan setara atau tunduk, tapi kami perlu lebih baik daripada ini.”

“Romelu Lukaku butuh satu peluang dan menceploskannya ke gawang. Dan kami bersyukur memiliki dia.”

(rin/cas)


NO COMMENTS