London – Red Devils diprediksi takkan main aman di Anfield akhir pekan ini dan sebaliknya tampil ofensif karena ingin berusaha mengoyak penjagaan rapuh The Reds.

The Reds akan menjamu MU dalam partai Premier League pekan ke-8, Sabtu (14/10/2017). Pertemuan kedua tim sebelum ini di Anfield berakhir 0-0.

Pada laga tersebut MU ant menang penguasaan bola 35%-65% atas The Reds. The Red Devils juga cuma membuat satu tembakan tepat sasaran dari total tujuh tembakan, ant menang dari The Reds yang punya total sembilan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke target.

Jose Mourinho sendiri lazim dicap sebagai pelatih yang gemar “parkir bus”. Tapi manajer MU itu diprediksi takkan melakukannya akhir pekan ini. Pendapat tersebut dilontarkan oleh Phil Babb, mantan bek The Reds yang kini menjadi pundit di Sky Sports.

“Ya, sudah pasti (ini situasi berbeda dibandingkan ketika kedua tim berimbang 0-0),” kata Babb seperti dikutip Express.co.uk.

“Sekali lagi, Anda harus mengingat rapuhnya penjagaan The Reds dan saya pikir ia bisa saja bilang (ke pemain), ‘begini anak-anak, sejauh ini kita mencetak gol dengan mudahnya’. Berapa jumlahnya? Sembilan gol di tiga laga terakhir. Mereka bisa pergi ke Anfield dengan sikap ‘kita mampu unggul dan melakukannya dengan cukup nyaman saat menyerang sebuah penjagaan yang rentan.”

“Jadi apakah ia (Jose Mourinho) benar-benar sedemikian fokus bertahan? Ketika kepercayaan diri mengalir di timnya, apa ia akan berusaha menggeber? Saya pikir tak perlu terlalu seperti itu karena timnya sangat mampu bikin gol. Saya memprediksi melihat mereka tampil ofensif karena itu akan membuat laga jadi amat menarik dilihat,” tuturnya.

Saat ini MU menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League, cuma ant menang selisih gol dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Tapi bukan berarti MU tidak produktif. Justru sebaliknya, Romelu Lukaku cs sudah mencetak 21 gol dari tujuh pertandingan sejauh ini dan cuma terpaut satu gol dari City sebagai tim terproduktif. MU juga baru kebobolan dua gol.

Di sisi lain The Reds, yang menempati posisi ketujuh dengan selisih tujuh angka dari MU, sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan kebobolan 12 gol dari pertandingan yang mereka lakoni di Premier League.

(krs/mrp)


NO COMMENTS