London – Sebagai didikan Real Madrid, Alvaro Morata tentu pernah berharap bisa jadi andalan sana. Tapi kini dia fokus ke The Blues dan berharap bisa bertahan lama.

Sejak lulus dari Real Madrid Castilla, Morata tak sempat benar-benar jadi andalan di tim senior Madrid. Di empat musim pertamanya dalam kurun 2010-2014, dia cuma jadi opsi kedua mengingat keberadaan Karim Benzema.

Morata lalu dilego ke Juventus. Di klub Serie A itu, dia tampil impresif dengan mencetak 27 gol dalam 93 penampilan di dua musim. 15 golnya di musim pertama di Juventus adalah catatan terbaiknya, sebelum akhirnya ditarik kembali ke Madrid.

Pada periode keduanya di Madrid di musim 2016/2017, Morata melanjutkan penampilan mengesankannya dengan membuat 20 gol dari 43 pertandingan dan mempertajam catatan terbaik dalam kariernya. Namun lagi-lagi problemnya adalah dia masih bukan pilihan utama di tim dan hanya jadi opsi kedua.

Maka demi mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter secara konsisten, Morata pun melepaskan mimpinya untuk jadi andalan di Madrid untuk menerima pinangan The Blues. Sejauh ini startnya bareng The Blues berjalan mulus, dia mencetak delapan gol dari 14 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Bersama The Blues, Morata sekarang memasang target juara Premier League. Dia ingin menaklukkan Inggris setelah sebelumnya juara di Italia dan Spanyol.

“Saya takkan pernah menyesal gabung dengan klub seperti The Blues dan semoga saya akan lama berada di sini. Anda tak seharusnya pernah punya penyesalan dalam hidup, semua langkah yang saya ambil dalam karier saya sudah memberikan sesuatu dan saya belajar dari itu semua,” ungkap Morata dalam wawancara ekslusif dengan Marca.

“Saya juara di Italia, saya juara di Real Madrid dan saya merasa penting. Sekarang saya punya sebuah tantangan untuk menjadi juara di Spanyol, Italia, dan Inggris. Tak ada atau sangat sedikit orang Spanyol yang meraih itu dan itu adalah tujuan saya, untuk menjuarai Premier League dan jadi orang Spanyol yang juara di tiga negara berbeda,” imbuhnya.

(raw/krs)


NO COMMENTS