Manchester – Jose Mourinho mengindikasikan dirinya tak keberatan apabila kompetisi Piala Liga Inggris ditiadakan. Menurutnya, itu akan menguntungkan tim-tim Inggris.

Piala Liga Inggris jadi satu dari tiga kompetisi domestik yang harus dijalani tim-tim Inggris. Itu berarti mereka menjalani agenda pertandingan yang lebih padat.

Padatnya agenda bertanding di Inggris sudah kerap dikeluhkan oleh para manajer. Apalagi jika tim mereka juga harus bertarung di kompetisi Eropa.

Setelah The Blues menjadi juara Liga Champions pada 2011/2012, Manchester City menjadi tim yang melaju paling jauh sampai ke semifinal pada 2015/2016. Sementara di Liga Europa, Red Devils sukses menjadi juara pada musim lalu.

Soal Piala Liga Inggris, Mourinho tak keberatan apabila kompetisi tersebut ditiadakan. Tapi bagaimanapun, manajer MU itu akan tetap berusaha profesional menghadapi setiap kompetisi.

“Anda tahu, jika kompetisinya adalah kompetisi resmi, itu penting untuk Red Devils dan saya sebagai manajer, dan saya ingin para pemain berpikir hal yang sama,” Mourinho mengatakan usai MU melaju ke babak ketiga Piala Liga Inggris seperti dilansir Telegraph.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘Bisakah sepakbola Inggris bertahan atau bahkan lebih baik tanpa kompetisi ini?’ Mungkin. Sebagai contoh, mungkin kami akan lebih segar untuk menghadapi kompetisi Eropa.”

“Tapi kami punya kompetisi ini, kami harus menghormatinya, kami harus menghormati sponsor, kami harus menghormati lawan, kami harus menghormati profesionalisme dan kami semua yang mencoba untuk melakukan yang terbaik,” katanya.

(nds/mrp)


NO COMMENTS