London – Jose Mourinho menilai Red Devils masih kurang belanja pemain usai gagal bersaing dengan Manchester City. Arsene Wenger menanggapi keluhan koleganya itu.

Setelah ditahan Burnley 2-2 di Old Trafford, MU tertinggal 12 poin dari City di puncak klasemen. City akan memperlebar jaraknya menjadi 15 poin apabila mampu mengalahkan Newcastle United di St. James’ Park, Kamis (28/12) dinihari WIB.

Usai pertandingan, Mourinho mengatakan bahwa MU belum cukup belanja. Padahal sejak membesut Setan Merah pada 2016, manajer Portugal itu sudah menghabiskan 286 juta pound sterling atau lebih dari Rp 5 triliun.

Di sisi lain, sejak finis runner-up pada 2004/05 The Gunner tidak benar-benar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Wenger selalu menunjuk alasan finansial sebagai faktor utama kesulitan timnya.

Manajer The Gunner itu tidak banyak mengomentari keluhan Mourinho. Satu hal yang jelas adalah Wenger menekankan pentingnya mencari jalan keluar.

“Saya sudah berada di posisi itu selama 21 tahun, jadi saya tidak ingin mulai mengeluh sekarang,” kata Wenger, yang dilansir Telegraph.

“Saya selalu memiliki sebuah tim setidaknya — terkadang empat — yang lebih kaya daripada kami. Jadi saya sudah belajar untuk mengatasi keadaan itu dan menghadapinya.”

“Apa yang paling penting adalah Anda menghadapi situasi Anda sendiri sebaik mungkin dan, ya, Manchester City memang lebih kaya daripada kami dan, ya, The Blues lebih kaya daripada kami dan, ya, Red Devils lebih kaya daripada kami. Tapi saya masih percaya kami harus mencari sebuah cara untuk sukses,” cetus Wenger.

()


NO COMMENTS