Burnley – Jose Mourinho memuji penampilan Anthony Martial usai tampil impresif untuk membantu Red Devils unggul 2-0 di markas Burnley.

D Turf Moor Stadium, Minggu (24/4/2017), Martial menciptakan gol pembuka untuk membawa MU unggul di menit 21. Dia lantas membuat assist yang melahirkan gol kedua yang dicetak Wayne Rooney di menit 39.

Pada awalnya, MU diyakini akan memilih menurunkan Marcus Rashford. Namun, Martial berhasil membayar kepercayaan Mourinho, yang belakangan ini mengkritiknya.

“Saya sangat senang. Tidak mudah bisa unggul di sini, bahkan lebih sulit untuk memegang kendali tapi kami bisa melakukannya selama 90 menit,” ucap manajer MU itu di BBC Sport.

“Kami tahu bagaimana cara mereka bermain dan kami bermain melawan kekuatan mereka. Ini hasil yang bagus dan layak bagi kami,” lanjutnya.

“Kami ingin Martial tetap berada di belakang sebab dia sangat cepat dan dia melakukannya dengan baik,” sambung Mourinho.

Kendati demikian, Mourinho menolak menunjuk pemain MU terbaik melawan Burnley. Apalagi, MU sukses melindungi tren positif setelah energi terkuras usai bermain hingga perpanjangan waktu di Liga Europa.

“Tapi saya juga tidak bisa memilih pemain mana yang tampil terbaik karena mereka semua bermain dengan bagus. Paul Pogba dan Eric Bailly pantas mendapatkan kredit setelah pertandingan dua jam melawan Anderlecht,” sambung Mourinho.

Mourinho juga mengomentari Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang mengalami cedera di laga melawan Anderlech. Ia memastikan keduanya akan naik meja bedah.

“Semua sedih. Kami semua memikirkan mereka. Mereka harus kuat. Sayang mereka bukan yang jadi pertama atau terakhir mengalami cedera serius,” lanjut Mourinho. “Operasi kini menunggu mereka tapi jangan bicara terlalu banyak karena ini privasi mereka.”

(rin/nds)


NO COMMENTS