Manchester – Jose Mourinho kembali menanggapi kritik soal performa Red Devils. Dia juga menilai MU tak cukup dapat pujian karena telah mengalahkan Tottenham Hotspur.

MU dikritik karena dinilai memeragakan sepakbola negatif dan terlalu konservatif. Terakhir, performa mereka saat melawan The Reds dan Spurs menjadi sorotan.

Mourinho menilai kritik yang diarahkan kepada MU punya standar ganda. Menurutnya, tim lain akan dipuji apabila menerapkan performa yang sama seperti MU.

Manajer asal Portugal itu lantas mencontohkan kemenangan MU atas Spurs. Melihat performa Spurs belakangan ini, ‘Setan Merah’ seharusnya dipuji karena bisa mengalahkan mereka.

“Saya tidak ingin berkomentar (soal kritik terhadap performa MU), karena jika saya berkomentar, berarti saya melakukan pekerjaa yang bukan tugas saya. Kadang-kadang saya merasa saya seharusnya menanggapi tapi saya menenangkan diri dan berpikir saya tidak perlu menanggapinya,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

“Performa yang mirip untuk beberapa klub adalah keajaiban, contoh dari taktik yang brilian, dan sikap yang luar biasa dari para pemain. Untuk tim-tim lain, performa yang sama menjadi konservatif, negatif.”

“Seperti contohnya, Tottenham mengalahkan The Reds 4-1 dan Real Madrid 3-1, tapi tidak mencetak gol melawan Red Devils, jadi kami pantas dapat pujian,” katanya.

(nds/mfi)


NO COMMENTS