Southampton – Red Devils belum terkalahkan di enam pertandingan pertama Premier League. Namun, manajer MU Jose Mourinho menolak pembicaraan soal peluang juara timnya.

Bersama Manchester City, MU berada di dua besar klasemen sementara dengan perolehan 16 poin hasil enam laga. MU hanya sekali seri dan meraup lima kemenangan, termasuk saat unggul tipis 1-0 di markas Southampton, Sabtu (23/9/2017).

Alhasil, MU dan terutama dengan City mulai digadang-gadang menjadi ‘dua kuda pacu’ untuk perebutan titel juara liga. Apalagi dibandingkan dengan musim lalu, Setan Merah memperlihatan progres yang besar.

Di enam laga pertama Premier League 2016/2017, MU mendapatkan 12 poin. Setelah memulai dengan meraih tiga kemenangan berturut-turut, Setan Merah kemudian tumbang di dua laga berikutnya sebelum meraih kemenangan di pekan keenam.

Mourinho menyakini bahwa MU kini sudah lebih baik daripada musim lalu. Tapi bukan berarti, MU sudah mulai memikirkan titel juara.

“Masih terlalu awal,” cetus Mourinho di MUTV. “Saya pikir kami memang memiliki lima atau enam poin lebih sedikit [di fase ini pada musim lalu], tapi hal itu bukan apa-apa.”

“Ini baru awal dan dengan periode yang sulit, dengan akumulasi pertandingan [yang akan datang] yang tidak ideal. Ini baru awal. Akan sulit. Saya benar-benar mengira ada enam tim yang akan berebut titel juara.”

(rin/cas)


NO COMMENTS