London – Red Devils disebut layak dijadikan favorit menjuarai Premier League musim ini karena Jose Mourinho sudah menyembuhkan penyakit timnya itu musim lalu, dalam urusan mencetak gol dan meraih kemenangan.

Setidaknya begitulah pendapat dari Sam Allardyce, sosok manajer yang pernah membesut sejumlah klub di Premier League dan juga menangani timnas Inggris medio 2016.

Menurut Allardyce, Mourinho merupakan peracik taktik yang sangat paham seluk-beluk menjuarai liga karena sudah pernah melakukannya di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Sudah begitu, kedatangan pemain baru macam Romelu Lukaku dan Nemanja Matic pun disebutnya kian mematangkan racikan Mourinho untuk MU. Secara special dalam menjebol gawang lawan.

Dari tiga partai awalnya di Premier League musim ini, MU mampu meraih hasil 100%. Tak cuma memenangi seluruh pertandingan, The Red Devils juga sudah mencetak 10 gol tanpa kebobolan.

Di mata Allardyce, penyakit MU pun tampak sudah sembuh. Musim lalu, MU finis keenam di Premier League dengan 69 poin hasil dari 18 kemenangan, 15 kali seri, dan lima kekalahan. Tak ada tim lain yang lebih banyak berimbang ketimbang MU.

“Jose sudah melakukannya (menjuarai liga) sebelum ini dan ia melakukannya di banyak negara berbeda. Ia tahu bagaimana caranya,” ujar Allardyce dalam acara Sports Breakfast talkSPORT.

“Ia tahu kapan dan di mana harus mengubah taktiknya, mengubah cara main timnya. Anda sudah sering melihatnya. Ia memulai proses meracik sebuah tim Jose tahun lalu ketika mereka nyaris meraih hasil lebih baik daripada posisi finis mereka.”

“Saat itu ada terlalu banyak hasil setara dan kurang banyak kemenangan, dan kelihatannya ia kini sudah menyembuhkan masalah itu. Dulu mereka mencetak kurang banyak gol, dan sekarang catatan gol dan penyerangan mereka sudah jauh lebih baik,” katanya.

[Gambas:Sportradar]

(krs/raw)


NO COMMENTS