Singapura – Jose Mourinho dan Claudio Ranieri dipecat setelah mengantarkan timnya menjadi juara Premier League dalam dua musim terakhir. Antonio Conte tak mau senasib dengan mereka.

Bersama Mourinho, The Blues berhasil menjadi juara Premier League musim 2014/2015. Tapi, The Blues tak mampu bersaing di papan atas pada musim berikutnya. The Blues malah finis di urutan kesepuluh. Bahkan, Mourinho sudah harus meninggalkan kursinya sebelum musim benar-benar habis.

Apa yang dialami Mourinho itu menular kepada Ranieri. Setelah sukses mengantarkan Leicester City menjadi juara liga 2015/2016, Ranieri juga dipecat pada musim berikutnya karena prestasi The Foxes menurun tajam.

Nah, Conte yang sukses memberi trofi Premier League untuk The Blues pada musim lalu tak mau bernasib seperti dua koleganya itu.

“Dua tahun lalu The Blues finis di urutan kesepuluh. Itu tak akan terulang lagi. Kami tahu kesulitannya dan tentu saja kami ingin untuk menghindari musim Mourinho bersama The Blues,” kata Conte menjawab pertanyaan detikSport dalam konferensi pers di National Stadium, Singapura, Sabtu (29/7/2017).

“Dua manajer yang mampu membawa tim juara dua musim sebelumnya (The Blues dan Leicester) dipecat. Makanya, kami akan bekerja keras untuk menemukan solusinya,” ujar manajer asal Italia itu.

“Kami mempunyai banyak pemain muda saat ini. Kami sedang berusaha untuk mengembangkan (kemampuan) mereka,” katanya.

(fem/mfi)


NO COMMENTS