Manchester – Jose Mourinho mengaku selalu menganggap serius turnamen Piala FA. Mourinho berhasrat mengangkat trofi juara itu lagi dengan klubnya saat ini, Red Devils.

Selama kariernya di Inggris, Mourinho baru sekali menjuarai Piala FA. Gelar itu diperoleh saat masih membesut The Blues pada 2006/07.

Di sisi lain, MU sudah kehilangan kesempatan meraih satu piala setelah tersingkir di perempatfinal Piala Liga Inggris. Selain itu, titel Premier League sangat sulit didapat karena masih tertinggal 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Alhasil, cukup realistis apabila MU membidik trofi Piala FA.

“Saya selalu memberi respek besar pada turnamen-turnamen piala. Tentu saja, Piala FA punya hubungan spesial pada Piala Liga,” ungkap manajer MU itu di situs resmi klub. “Saya merasa itu adalah sebuah turnamen yang indah, jadi mari dan coba memenanginya.”

“Saya pernah memenangi Piala FA hanya sekali. Kalau Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangi yang kedua, tentu saja saya mau. Dan kami akan mengusahakannya.”

Klub divisi Championship, Derby Couty, menjadi lawan pertama MU di Piala FA. Kedua tim akan melakoni laga babak ketiga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB.

Sudah tentu MU tidak ingin mengulangi kesalahan di Piala Liga di mana mereka disingkirkan Bristol City, juga dari Championship. Mourinho mewanti-wanti para pemainnya.

“Undiannya tidak menyenangkan untuk kami karena kami akan melawan sebuah tim Premier League. Lihat saja para pemainnya, mereka bukanlah pemain Championship, melainkan pemain-pemain Premier League. Saya pikir saya pernah bermain melawan sebagian besar dari mereka di Premier League,” lanjut Mourinho.

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua berturut-turut antara MU dengan Derby. Pada musim lalu, kedua tim juga berjumpa di Piala FA, di babak keempat yang dimenangi MU 3-1.

(rin/nds)


NO COMMENTS