Manchester – Berhembus kabar kalau Manajer Red Devils Jose Mourinho memberi instruksi special untuk penempatan posisi loker Alexis Sanchez di ruang ganti tim. Kenapa?

Menurut laporan media-media Inggris, di antaranya The Sun, Daily Mail, dan Metro, hal itu dikarenakan Mourinho ingin agar Sanchez bisa sekaligus jadi mentor untuk pemain-pemain tertentu di MU.

Setelah Sanchez bergabung ke MU dalam kesepakatan barter dengan The Gunner, yang membuat Henrikh Mkhitaryan ke arah sebaliknya, Mourinho memang menyebut kedatangan pemain internasional Chile itu membawa aspek “kematangan” untuk tim.

Untuk itulah Mourinho dikabarkan sudah mengintruksikan agar loker pemain bernomor punggung 7 itu ditempatkan di antara Marcus Rashford (nomor 19) dan Jesse Lingard (nomor 14).

Menurut kabar yang ada, Sanchez diharap dapat menularkan pengalamannya kepada dua pemain internasional Inggris tersebut. Sebagai catatan, Sanchez (29 tahun) pun lebih tua ketimbang Rashford (20 tahun) dan Lingard (25 tahun).

“Ia baru bersama kami selama tiga hari, tapi sudah langsung menjadi tambahan luar biasa,” kata Mourinho usai debut Sanchez selama 72 menit dalam kemenangan 4-0 atas Yeovil di partai Piala FA pada akhir pekan.

Ia mesti bermain tapi belum siap tampil 90 menit dan menurut saya baru 60-65 menit. Seiring dengan waktu ia akan lebih baik lagi setelah lebih memahami para rekannya dan rekan-rekannya juga lebih memahami dirinya,” tuturnya.

(krs/mrp)



NO COMMENTS