London – Ujung tombak The Blues Alvaro Morata sudah berjanji ke istrinya sendiri untuk menjebol gawang Tottenham Hotspur nanti malam, dalam usaha mengeyahkan kenangan buruk di Stadion Wembley.

Kenangan tak enak Morata di Wembley itu lahir pada ajang Community Shield di awal bulan ini. Ia gagal mengeksekusi penalti ketika timnya tumbang dari The Gunner di babak adu tos-tosan.

Akan tetapi, ujung tombak internasional itu kini langsung bertekad segera mengeyahkan kenangan buruk itu ketika The Blues menyambangi Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (20/8/2017) malam WIB, dalam partai pekan kedua Premier League.

“Itu merupakan sebuah motivasi besar buat saya, saat ini (Wembley) merupakan tempat buruk untuk saya karena saya sempat luput mengeksekusi penalti,” kata Morata seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi saya memiliki kesempatan untuk mengenyahkan perasaan tak enak ini dari tubuh, benak, dan pikiran seluruh suporter The Blues. Saya sangat termotivasi untuk laga nanti, yakni melawan Tottenham, sebuah tim yang amat besar.”

“Saya bilang ke istri saya, ‘Pekan ini saya akan bikin gol’, karena harus mengubah mentalitas, saya mesti membalikkan situasi, menegaskan kepada suporter bahwa saya ada di sini dan tidak takut saat luput mengeksekusi penalti atau main buruk,” ujarnya.

The Blues, sang juara bertahan, mengawali kiprahnya di Premier League musim ini dengan buruk setelah tumbang 2-3 ketika menjamu Burnley. Morata mencetak salah satu gol Si Biru di laga itu.

(krs/krs)


NO COMMENTS