Naples – Sergio Aguero akhirnya memecahkan rekor gol terbanyak untuk Manchester City. Aguero menganggap ini sebagai kejadian yang hanya terjadi sekali dalam hidupnya.

Aguero menyumbangkan satu gol ketika City mengalahkan Napoli 4-2 pada pertandingan Liga Champions di San Paolo, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB. Striker asal Argentina itu memaksimalkan sebuah serangan balik kilat City pada menit ke-69 untuk menjebol gawang Pepe Reina.

Kemenangan tersebut mengantarkan City ke babak 16 besar Liga Champions. Bagi Aguero sendiri, satu golnya amat berarti karena menjadikannya sebagai satu-satunya top skorer sepanjang masa The Citizens.

Dengan koleksi 178 gol bersama City, Aguero telah memecahkan rekor sebelumnya atas nama Eric Brook. Dia hanya memerlukan 264 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

“Saya sangat gembira untuk kejadian ini. Saya gembira karena tim membantu mendukung saya dengan fans City dan para staf,” seru Aguero di situs resmi City.

“Terima kasih untuk semua orang. Sekarang saya akan menikmati kejadian ini,” imbuhnya.

“Saya sangat gembira. Saat ini terjadi sekali seumur hidup,” kata striker yang direkrut City dari Atletico Madrid pada 2011 itu.

[Gambas:Twitter]

Kostum City yang dipakai Aguero pada laga melawan Napoli menjadi kostum bersejarah berkat gol si pemain. Aguero berencana memberikan kostum tersebut kepada putranya, Benjamin.

“Ini untuk putra saya. Dia mengirimkan pesan kepada saya: kalau saya mencetak gol, dia meminta kausnya!” kata Aguero.

Selamat, Aguero!

(mfi/nds)


NO COMMENTS