London – The Blues dan Middlesbrogh membawa misi berbeda saat bertanding di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB. Tuan rumah ingin cepat juara, sedangkan tim tamu mau bertahan di Liga Inggris.

The Blues sedang memuncaki klasemen dengan raihan 81 poin dari 34 laga, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur. Awalnya, mereka butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris.

Tapi kekalahan Spurs atas West Ham United membuat The Blues kini tinggal butuh dua kemenangan saja untuk meraih trofi. Eden Hazard dkk. coba mencicilnya saat menghadapi Middlesbrough.

Namun The Boro membawa misi sendiri ke Stamford Bridge. Mereka butuh kemenangan untuk bisa terhindar dari degradasi. Saat ini tim asuhan Steve Agnew berada di posisi 19 dengan poin 28 dari 35 laga, tertinggal tujuh poin Swansea City di posisi 17 atau batas aman zona merah.

“Senin akan jadi malam yang luar biasa bagi The Blues di puncak dan kami yang berusaha bertahan di liga. Mereka (The Blues) bermain luar biasa,” ucap Agnew di Sky Sport.

Menghadapi The Blues, Agnew sadar betul kualitas Middlesbrogh jauh lebih baik dari tuan rumah. Namun begitu, Middlesbrough bisa menyulitkan The Blues di pertemua pertama sehingga cuma takluk 0-1.

“Mereka bermain dengan tiga bek dan banyak pemain menyerang. Satu hal yang mereka miliki adalah pemain dengan kualitas top dan etos kerja yang luar biasa, sambung Agnew.

“Anda bisa lihat saat menganalisa The Blues yang tidak cuma bagus saat menyerang, tapi juga betapa sulitnya mereka ditembus,” lanjutnya.

Satu-satunya modal Middlesbrogh adalah motivasi bertahan di liga. Agnew percaya hal itu akan menyulitkan Conte yang bertekad membawa The Blues semakin dekat menuju juara.

“Kami harus memenangkan pertandingan selama beberapa minggu. Jadi para pemain harus terbiasa dengan tekanan itu. Mereka berhasil menghadapinya dalam beberapa pekan terakhir jadi kami sudah siap,” tegasnya.

(din/rin)


NO COMMENTS