Jakarta – The Gunner akan melawat ke markas Stoke City di lanjutan Liga Inggris. The Gunners pun berkesempatan untuk memperbaiki rekor saat bermain di Britania Stadium.

Pertandingan itu akan berlangsung, Sabtu (19/8/2017). Stoke cuma tumbang sekali dalam delapan pertandingan kandang terakhir melawan The Gunner. Laga lainnya selesai dengan empat kali kemenangan dan tiga hasil sebanding.

Catatan buruk The Gunner juga ditambah dengan kegagalan mencetak gol dalam tiga laga dalam empat lawatan terakhir. Dalam dua laga di antaranya selesai dengan skor kaca mata alias 0-0.

Foto: Gareth Copley/Getty Images


Berikut ini data-fakta Stoke vs The Gunner

– Mark Hughes sudah delapan pertandingan tak pernah tumbang dari Arsene Wenger. Dia mencatatkannya dengan lima klub berbeda. Rinciannya, lima kali unggul dan tiga kali memetik hasil sebanding.

– Gawang The Gunner menjadi favorit Peter Crouch. Dia sudah delapan kali pernah membobol gawang The Gunners.

– Tapi, The Potters juga dibayangi oleh hasil buruk melawan tim enam besar Premier League. Mereka tumbang empat kali dalam lima laga kandang musim lalu.

– Hughes menjadi manajer yang paling sering menaklukkan Wenger dalam 26 pertandingan melawan The Gunner yang ditangani oleh Wenger. Satu-satunya manajer yang lebih mengalahkan Wenger adalah Ferguson dengan catatan 22 kali menggulung manajer asal Prancis itu. Hughes delapan kali unggul.

– The Gunner sudah tak pernah tumbang dalam sembilan pertandingan tandang di bulan Mei (enam kali unggul dan tiga kali sebanding). Tim terakhir yang mengalahkan mereka adalah Stoke City yang mengalahkan mereka di tahun 2011.

(cas/din)


NO COMMENTS