The Reds – The Reds di ambang lolos ke Liga Champions musim depan. Simon Mignolet meyakini, berlaga di Eropa tak akan mengancam kans The Reds dalam persaingan di liga.

Kalau The Reds mengalahkan Middlesbrough di Anfield, Minggu (21/5/2017), maka Mignolet dkk. dipastikan akan finis the big four. Itu akan menjadi tanda kesuksesan Juergen Klopp di musim penuh pertamanya di Merseyside.

Namun demikian, di dua edisi sebelumnya The Reds terbukti selalu keteteran. Usai finis kedua di 2008-09, The Reds justru finis ketujuh di Premier League musim berikutnya.

Skenario serupa terjadi dua musim lalu. Setelah sukses menjadi runner-up pada 2013-14, ‘Si Merah’ jeblok dengan finis keenam.

Berkaca pada sukses The Blues di musim ini, Mignolet membenarkan bahwa tanpa kompetisi Eropa akan menguntungkan dalam perburuan gelar Premier League. Akan tetapi, Mignolet yakin The Reds akan memiliki skuat yang memadai untuk bersaing di dua ajang tersebut.

“Premier League jelas adalah sebuah liga yang berat dan Anda butuh energi untuk bermain setiap pekannya, tapi kupikir kami punya skuat untuk mengarunginya. Jadi bukan berarti kala Anda berlaga di Liga Champions maka Anda tidak dapat bersaing dalam gelar juara Premier League,” ucap Mignolet kepada Sky Sports.

“Sudah jelas akan membantu kalau Anda tidak bermain di Eropa, dan Anda bisa fokus di setiap pekannya di Premier League, membuat para pemain lebih segar dan bermain dengan skuat yang sama setiap pekan. Kalau Anda melihat bagaimana Leicester bermain pada tahun lalu, mereka nyaris bermain dengan tim yang sama setiap pekannya. Kupikir The Blues juga jadi tim yang paling sedikit berubah.”

“Namun demikian, penting untuk bermain di Liga Champions karena kupikir sejarah The Reds memperlihatkan bahwa mereka berusaha baik di Premier League dan Eropa,” lanjut penjaga gawang internasional Belgia ini.

“Kami punya peluang lolos ke Liga Champions, dan semua orang sangat lapar akan hal itu di ruang ganti. Semua orang ingin berusaha di panggung tertinggi,” cetus Mignolet.

(rin/raw)


NO COMMENTS