Middlesbrough – Kegagalan Middlesbrough bertahan di Premier League mesti dibayar dengan kepergian penjaga gawang andalannya Victor Valdes di musim panas.

Boro kembali ke Championship hanya setahun setelah promosi. Di musim 2016-17, Boro finis di urutan kedua terbawah dengan perolehan 28 poin dengan hanya memetik lima kemenangan dalam 38 pertandingan.

Valdes bergabung Boro setelah dilepas Red Devils. Kontrak mantan penjaga gawang The Catalans tersebut sesungguhnya masih berlangsung sampai tahun depan. Tapi situasi klub membuat kontrak Valdes diakhiri lebih cepat.

Valdes mengikuti jejak mantan rekan setimnya Brad Guzan yang hengkang ke MLS, untuk bergabung dengan Atlanta United.

“Penjaga gawang Victor Valdes akan resmi meninggalkan klub di akhir Juni,” bunyi pernyataan resmi klub. “Kontrak Valdes telah diputus atas kesepakatan bersama.”

“Pemain berusia 35 tahun itu telah membuat 28 penampilan untuk klub, menyusul kedatangannya di musim panas tahun lalu sebelum absen di tujuh pertandingan terakhir Premier League karena cedera tulang rusuk.”

Dengan begini, Valdes akan berstatus tanpa klub. Kabarnya Josep Guardiola berminat bereuni dengan mantan anak buahnya itu di Manchester City, menyusul performa kiper-kiper The Citizens yang kurang meyakinkan.

(rin/cas)


NO COMMENTS