London – Tottenham Hotspur tak memegang kendali di persaingan gelar Premier League. The Lilywhites sadar yang bisa mereka lakukan hanya mencecar The Blues dengan tekanan.

Spurs punya empat pekan tersisa untuk mencoba menutup jarak empat poin dari The Blues di puncak klasemen. Menempati posisi dua, Spurs mengumpulkan nilai 77 dari 34 pertandingan.

Kedua tim sudah tak akan saling berhadapan di sisa musim. Artinya kesempatan terbaik Spurs adalah dengan terus mendapatkan angka maksimal, memaksa The Blues untuk juga meraup poin-poin penuh.

Pemain tengah Spurs Victor Wanyama membenarkan tak banyak yang bisa dilakukan timnya saat ini. Yang terpenting adalah fokus dari laga ke laga dan mencoba melanjutkan rangkaian sembilan kemenangan berurutan.

Berikutnya mereka akan menghadapi West Ham United, Sabtu (6/5/2017) dinihari WIB.

“Mereka ada di tempatnya saat ini dan kami mencoba untuk memberikan mereka tekanan. Anda tak pernah tahu bagaimana akhirnya. Kami berharap bisa melanjutkan rangkaian kemenangan dan melihat apa yang terjadi,” kata Wanyama dikutip Sky Sports.

“Partai-partai tersisa sangat berat. West Ham adalah tim yang bagus jadi melawan mereka akan jadi tugas besar. Tapi semoga kami bisa bekerja sebagaimana sebelumnya dan mendapatkan poin maksimal,” imbuhnya.

Selain West Ham, Spurs masih dinanti laga berat lainnya di sisa musim. Skuat besutan Mauricio Pochettino ini masih akan menghadapi Red Devils, lalu bertandang ke Leicester City dan Hull City di dua partai terakhir.

(raw/mfi)


NO COMMENTS