Jakarta – Red Devils santer dikabarkan tidak akan memberi kontrak baru pada Zlatan Ibrahimovic. Kondisi fisik sang pemain jadi alasan MU melepas strikernya itu.

Kontrak Ibrahimovic bersama MU akan habis di musim panas ini. Sebelumnya dia diyakini akan dapat kesepakatan baru dari manajemen The Red Devils setelah tampil sangat impresif.

Meski datang ke Premier League di usia 35 tahun, Ibra masih rajin bikin gol dan punya kontribusi besar terhadap sukses MU meraih tiga gear juara. Dia total melesakkan 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan.

Dengan statistik seperti itu tidak ada alasan buat MU tidak memberinya tambahan kontrak. Namun kondisinya tiba-tiba berubah setelah Ibra dapat cedera parah.

Sudah naik meja operasi karena cedera ligamen yang didapat di Liga Europa, Ibra diprediksi akan absen panjang. Dia disebut tidak akan bisa turun ke lapangan di lima bulan pertama musim depan.

Kondisi inilah yang kemudian memberi pengaruh pada masa depannya di Old Trafford. Eurosport dan BBC menyebut MU tidak akan mau memberi kontrak baru pada pemain yang menghabiskan setengah musim di ruang perawatan.

Kans Ibra melanjutkan karier dalam seragam MU kini memang dalam tanda tanya besar. Bulan lalu agennya, Mino Raiola, mengaku tidak tahu apakah kliennya akan bisa terus bermain di bawah arahan Jose Mourinho.

(din/krs)


NO COMMENTS