London – Lawan-lawan The Blues harus betul-betul waspada tiap kali Cesar Azpilicueta mengirimkan umpan ke kotak penalti. Ada Alvaro Morata yang siap menuntaskan umpan tersebut menjadi gol.

Kombinasi Azpilicueta-Morata menghasilkan gol pertama The Blues pada laga melawan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017). Umpan silang Azpilicueta pada menit ke-46 diteruskan oleh Morata ke dalam gawang Brighton melalui sundulan kepala.

The Blues akhirnya unggul 2-0 pada pertandingan tersebut berkat gol tambahan yang dicetak oleh Marcos Alonso.

Gol ke gawang Brighton merupakan gol kesepuluh Morata di Premier League musim ini. Dari sepuluh gol tersebut, enam di antaranya diawali assist dari Azpilicueta.

“Azpi juga harus mencetak gol, bukan cuma assist. Azpi adalah seorang bek dengan kaki yang bagus dan ada hubungan yang sangat bagus antara dia dan Alvaro,” kata manajer The Blues, Antonio Conte, terkait kombinasi dua pemain Spanyol itu.

“Ini bukan pertama kalinya, saya berharap mereka terus begini. Morata harus mentraktir Azpi makan malam lebih dari sekali. Kalau mereka mengundang saya, saya ingin ikut,” kata Conte di situs resmi The Blues.

[Gambas:Twitter]

Kombinasi Azpilicueta-Morata sejauh ini jadi yang terbaik di Premier League musim ini, mengungguli kombinasi-kombinasi lain terkait assist untuk pencetak gol yang sama.

Mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane, mendapatkan masing-masing empat assist dari Dele Alli dan Kieran Trippier. David Silva (Manchester City) memberi tiga assist untuk Gabriel Jesus, sementara Leroy Sane memberikan jumlah assist yang sama untuk Raheem Sterling.

Tiga dari delapan gol Alexandre Lacazette di The Gunner berawal dari assist Aaron Ramsey. Tiga assist juga diberikan oleh Riyad Mahrez kepada rekannya di Leicester City, Jamie Vardy.

(mfi/raw)


NO COMMENTS