Berlin – Karier Daniel Sturridge selama ini banyak diganggu cedera. Dengan kondisi yang lebih fit menyambut musim baru, Sturridge diramalkan bakal tampil oke.

Sejak memperkuat The Reds pada Januari 2013, Sturridge sebenarnya punya catatan gol yang oke yakni 60 gol dari 119 pertandingan atau satu gol per dua pertandingan. Itu adalah catatan yang luar biasa untuk ukuran striker.

Sayangnya, selama 4,5 tahun berseragam merah-merah, Sturridge rata-rata cuma tampil 30 laga per musim dan paling banyak pun dicatatnya di musim 2013/2014 saat bikin 24 gol dari 33 penampilan.

Sisanya, Sturridge bolak-balik masuk ruang perawatan dengan beragam macam jenis cedera, terutama di pinggul dan hamstring, sehingga dia pun gagal tampil maksimal. Itulah yang membuat masa depan pemain 27 tahun itu selalu dispekulasikan belakangan ini.

Tapi jelang musim 2017/2018 bergulir, Sturridge nyatanya bisa lebih fit dan mengikuti sesi latihan pramusim sejak awal. Bahkan Sturridge selalu bermain di lima laga pramusi ‘Si Merah’ sejauh ini.

Kondisi Sturridge saat ini lantas sudah membuat Juergen Klopp selaku manajer puas. Tak cuma Klopp, Adam Lallana pun yakin kalau Sturridge bisa berbuat banyak musim depan dengan kondisinya yang lebih fit.

“Studge (Sturridge) tampil brilian di pramusim sejauh ini,” ujar Lallana seperti dikutip Soccerway.

“Dia terlihat begitu fit, dan kami seperti mendapat dua pemain baru dengan melihatnya dalam kondisi siap tempur, jika kami terus bisa memainkannya dan mencetak gol. Dia itu pemain kelas dunia,” sambungnya.

“Penampilannya begitu brilian selama musim panas ini, begitu fit. Dia akan jadi pemain yang sangat penting untuk kami musim ini. Saya bisa merasakannya. Dia begitu berharga untuk kami,” tutup Lallana.

(mrp/krs)


NO COMMENTS