London – Alexis Sanchez masih belum menentukan masa depannya di The Gunner. Keputusan Sanchez diyakini akan dipengaruhi oleh aktivitas transfer The Gunner di musim panas.

Bintang sepakbola Chile itu tinggal memiliki sisa kontrak sampai musim panas tahun depan. The Gunner sudah tentu tidak ingin kehilangan Sanchez, yang selalu tampil impresif sejak didatangkan dari The Catalans tiga musim lalu.

Konon, the Gunners siap menggaji Sanchez sebesar 300 ribu pound per pekan (sekitar Rp 5 miliar). Akan tetapi, saat ini si pemain hanya ingin fokus tampil di Piala Konfederasi bersama timnas Chile.

Mantan pemain The Gunner, Emmanuel Petit, memahami keinginan The Gunner untuk melindungi Sanchez. Akan tetapi, Petit juga yakin bahwa Sanchez bisa saja pergi apabila The Gunner tidak mendatangkan pemain-pemain kelas dunia di musim panas nanti.

“Sekarang, dia (Sanchez) adalah seorang pemenang. Sikap dan pendekatan dia dalam setiap pertandingan fantastis. Saya paham mengapa Arsene ingin melindungi dia,” kata Petit kepada Mirror.

“Untuk sekarang, belum ada yang diputuskan dan saya percaya Sanchez sedang menunggu pemain-pemain mana yang akan didatangkan sebelum dia membuat keputusan tentang masa depannya.”

Petit turut mengomentari kegagalan The Gunner bersaing di Premier League dan Eropa selama bertahun-tahun. Mentalitas salah satu faktor penentunya.

“Banyak pemain yang mentalnya kurang tangguh untuk merebut gelar juara. Mereka tidak cukup konsisten dan menghasilkan sejumlah performa buruk,” sambung eks pemain yang memperkuat The Gunner pada 1997-2000 ini.

“Tentu saja Anda bisa menyerah. Hal itu terjadi kepada setiap tim, setiap waktu. Tapi caranya mereka menyerah itu yang saya kira sulit diterima,” ceplos Petit.

()


NO COMMENTS