The Reds – Performa penampilan The Reds Sadio Mane dikritik dalam hasil sebanding 1-1 melawan Everton. Namun, manajer The Reds Juergen Klopp tak mau menyalahkan Mane.

Pada Derby Merseyside di Anfield, Sabtu (10/12/2017), the Reds tampil dominan berhasil unggul lebih dahulu lewat aksi Mohamed Salah di menit ke-42. Beberapa saat menjelang turun minum, Mane melewatkan peluang menggandakan skor timnya.

Bergerak dari sisi kiri, penyelesaian Mane justru melebar jauh dari tiang gawang. Padahal, ada tiga pemain The Reds yang berada di dalam posisi yang lebih baik dan besar potensi gol terjadi kalau saja Mane mengoper bola. Alhasil, Mane pun dicap egois.

Andai Si Merah berhasil menciptakan gol kedua, bisa saja hasil pertandingan berbeda. Pada akhirnya, Everton justru mampu mencetak gol penyama lewat go penalti Wayne Rooney, yang diawali pelanggaran Dejan Lovren terhadap Dominic Carlvert-Lewin di babak kedua.

“Mudah dikatakan. Dia (Mane) tahu kok hal ini. Dia membuat peluang itu sendiri dan dia berpikir bisa mencetak gol tentunya. Itulah yang dilakukan para striker. Tidak ada yang dipersalahkan,” ucap Klopp di BBC Sport.

“Kami adalah tim yang dominan. Kami harus menghadapi cara bermain Everton. Kami toh punya intensitas dan sudah melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan.”

Dengan hasil ini The Reds gagal memanfaatkan kekalahan The Blues dari West Ham 0-1, di laga sebelumnya. Salah cs masih di posisi keempat dengan 30 poin, terpaut dua poin dari The Blues dan 14 poin dari Manchester City di puncak.

(rin/raw)


NO COMMENTS