Manchester – Romelu Lukaku tampil oke sebagai striker anyar Red Devils. Manajer MU Jose Mourinho menyebut sang pemain datang di waktu yang tepat.

Lukaku didapatkan MU dari Everton setelah ditebus seharga 75 juta pound sterling pada musim panas ini. Sepanjang awal musim 2017/2018, striker internasional Belgia itu sudah mengemas enam gol dari enam laga resmi bersama Setan Merah.

“Sebagai striker penting sekali berapa banyak gol yang Anda cetak, tapi saya tidak pernah memberi tekanan pada pemain terkait hal itu. Lukaku bermain bagus, ada hubungan yang bagus antara cara main striker kami dengan cara main tim,” kata Mourinho.

Lukaku pertama kali tiba di Inggris pada usia 18 tahun setelah diboyong The Blues dari Anderlecht di tahun 2011. Namun, dia tak mendapatkan banyak kesempatan untuk unjuk gigi bersama The Blues.

Lukaku kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2012/2013 dan Everton pada 2013/2014. Di musim selanjutnya The Blues yang ditangani Mourinho menjualnya ke Everton.

Tiga tahun setelah melepas Lukaku, Mourinho kembali merekrut sang pemain, namun kali ini untuk bekerja sama di MU. Keputusan itu tak lain karena Lukaku dinilai sudah matang.

“Saya rasa dia datang ke United pada saat yang tepat, dia berada di usia yang bagus, punya pengalaman beberapa tahun di beberapa klub Premier League dan jelas bisa beradaptasi dengan baik di Premier League,” ucap Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Dia mudah berkomunikasi dengan tim dan cara main tim punya kaitan yang bagus dengan kualitasnya sebagai seorang pemain. Dia datang di saat yang tepat dalam kariernya,” katanya.

Lukaku akan melawan mantan klubnya ketika MU menjamu Everton di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/9/2017).

(mfi/mfi)

NO COMMENTS