Berita Bola Terbaru – The Reds unggul tipis saat bertamu ke West Bromwich Albion. Juergen Klopp menyebut poin penuh didapat karena anak asuhnya sukses menghindari situasi bola mati.

The Reds unggul tipis 1-0 atas WBA saat bertanding di The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Gol kemenangan The Reds dicetak Roberto Firmino di akhir babak pertama.

Dalam laga itu, The Reds mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 64% dan melepaskan tendangan sebanyak 15 kali, dua di antaranya tepat sasaran.

Simak Juga : Karena Madrid Masih Butuh Isco | Berita Bola Terbaru 

Klopp mengatakan, The Reds di laga ini diminta jangan memberi tuan rumah tendangan set piece. Hal itu berjalan sesuai rencana dan akhirnya membuahkan tiga poin.

“Ini kemenangan yang bagus melawan tim yang bagus pula. Kami main sangat bagus sejak awal babak kedua,” ujar Klopp di BBC.

“Kami perlu mengadaptasi apa yang West Brom ingin lakukan. Taktik kami menekankan agar ‘tidak ada bola mati’,” imbuhnya.

Tambahan tiga angka membuat The Reds kembali ke posisi tiga dengan poin 66. Dengan menyisakan lima pertandingan lagi, perebutan posisi the big four masih terbuka dan melibatkan Manchester City, Red Devils dan The Gunner.

Posisi The Reds terbilang rentan. Sudah bermain sebanyak 33 kali, mereka berpeluang dikejar City yang baru main 32 kali dengan poin 64, MU 31 kali poin 60, dan The Gunner 30 kali poin 54.

“Ini Premier League, The Gunner punya tiga, empat hingga lima pertandingan sisa jadi kami tidak mau pikirkan ini. Sekarang kami kumpulkan 66 poin jadi cukup bagus,”

Pekan depan kami akan coba raih 69 poin di Anfield. Jika kami bisa melakukan apa yang diinginkan, kami bisa berada di mana kami inginkan juga,” tutup Klopp.

Selanjutnya The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/4/2017).

(rs)


NO COMMENTS