The Reds – Manajer The Reds Juergen Klopp memastikan timnya siap seratus persen menghadapi akhir tahun yang sangat padat. Dia berharap hasilnya lebih baik ketimbang tahun lalu.

Dalam sepekan ke depan, The Reds akan memainkan tiga laga di mana dua laga pertama hanya berjarak dua hari. Dimulai laga kandang kontra Leicester City di Anfield, Sabtu (30/12/2017) malam WIB yang berlanjut laga tandang ke Burnley dalam rentang waktu 48 Jam.

Setelah itu The Reds punya waktu istirahat tiga hari sebelum menjamu Everton di Anfield pada laga babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/12/2017) dinihari WIB. Tentunya waktu istirahat yang singkat ini membuat kepala Klopp pusing tujuh keliling mengatur skuatnya.

Apalagi The Reds kini tengah bersaing di papan atas dan tak mau lagi insiden musim lalu terulang di mana performa mereka terjun bebas di Januari hingga Februari.

“Anda tidak bisa belajar dari situ, Anda harus belajar menerimanya. Itu saja,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Kami harus konsentrasi penuh untuk laga Leicester dan setelah itu kami hanya punya beberapa jam waktu istirahat untuk melihat siapa yang bermain lawan Burnley. Setelah itu baru bisa menentukan lineup,” sambungnya.

“Tentu saja berbeda. Kami tidak bisa mengeluhkan itu. Kami menghadapi Leicester, Burnley, dan kemudian Everton di Piala FA – tidak ada masalah sama sekali.”

The Reds sendiri mendapat kabar buruk ketika Jordan Henderson divonis absen sebulan karena cedera hamstring. Selain itu Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, dan Daniel Sturridge belum pulih betul dari cedera.

“(Soal susunan tim) semua tergantung pada cedera. Kami sangat siap.”

“Musim lalu kami memang belum siap menghadapi periode ini; kami mendapat cedera di waktu yang salah. Ya seperti itulah. Sekarang pun ada juga pemain yang cedera – semoga saja hanya sedikit yang cedera.”

“Jika kami punya skuat sepenuhnya, maka kami akan sangat siap untuk apapun. Kini saatnya fokus ke Leicester. Tentunya kami sangat siap menghadapi itu dan kita lihat saja setelahnya,” tutupnya.

(mrp/ran)


NO COMMENTS