New York – The Reds baru saja mendapat uang banyak hasil penjualan Philippe Coutinho. Uang itu harus dihabiskan untuk mencari pemain top dan bukan kelas dua.

Butuh uang senilai 143 juta pound sterling dari The Catalans untuk bisa menggoyahkan The Reds yang sejak musim panas lalu ngotot tak mau melepas Coutinho. Pasalnya si pemain memang sudah tidak ingin lagi berseragam The Reds.

Kepindahan Coutinho pun tinggal menunggu rampungnya tes medis si pemain yang dilaksanakan di The Catalans hari ini. The Reds pun memecahkan rekor penjualan pemainnya yang sebelumnya dipegang Luis Suarez pada 2014 dengan banderol 63 juta pound.

Mencari pengganti Coutinho memang tidak mudah mengingat pentingnya dia untuk The Reds sedari 2013 dengan torehan 54 gol dan 64 assist. Tapi di satu sisi The Anfield Gank punya modal besar untuk mendatangkan pemain top di bursa transfer musim dingin ini.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan The Reds seperti playmaker Leicester City Riyad Mahrez, lalu ujung tombak The Gunner Alexis Sanchez, pemain tengah serang AS Monaco Thomas Lemar, dan pemain tengah Paris St-Germain Julian Draxler.

Alexis Sanchez jadi salah satu calon pengganti Coutinho (Catherine Ivill/Getty Images)

Siapapun nantinya yang dibeli The Reds, yang pasti mereka haruslah pemain top dan bisa menggantikan peran Coutinho dengan baik. The Reds tak boleh lagi salah langkah seperti saat mencari pengganti Suarez.
Saat itu The Reds malah mendatangkan banyak pemain kelas dua dan Mario Balotelli sebagaii andalan baru lini depan. Hasilnya, The Reds tampil buruk dan cuma finis keenam.

“Kecewa sekali Coutinho akhirnya pergi, ketika saya pertama kali main dengannya saya tidak mengira dia bisa seperti sekarang. Tapi dia sudah jadi pemain hebat dalam beberapa tahun terakhir,” tutur eks pemain The Reds Jamie Carragher, di akun twitternya.

“142 juta pound itu banyak! Sekarang gunakan uang itu dengan lebih baik ketimbang saat Suarez pergi!!,” sambungnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS