The Reds – Catatan tak terkalahkan Manchester City di kompetisi domestik akhirnya terhenti juga. Adalah The Reds yang jadi tim pertama yang menundukkan City pada musim ini.

The Reds unggul 4-3 atas City pada laga sengit di Anfield, Minggu (14/1/2018). The Reds unggul berkat gol-gol Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Sementara itu, tiga gol balasan City datang dari Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Bagi City, ini adalah kekalahan perdana mereka dalam 23 pertandingan Premier League musim ini. Sebelum The Reds, tim terakhir yang mengalahkan City di Premier League adalah The Blues di Stamford Bridge pada 5 April 2017. Peluang City untuk menyamai rekor tak terkalahkan The Gunner di sepanjang musim 2003/2004 pun otomatis tertutup.

Hasil ini juga memutus rentetan tak terkalahkan City di kompetisi domestik. Sejak disingkirkan The Gunner di semifinal Piala FA musim lalu, 23 April 2017, City melalui 33 pertandingan melawan sesama tim Inggris tanpa sekali pun tumbang.

“Tentu saja ini merupakan sebuah pernyataan bagus untuk kami karena mereka brilian di sepanjang musim. Mereka tim fantastis,” kata Oxlade-Chamberlain kepada Sky Sports seusai pertandingan.

Meski tumbang, City masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 62 poin. Mereka unggul 15 poin atas Red Devils, The Reds, dan The Blues.

(mfi/luc)


NO COMMENTS