The Reds – The Reds memperlihatkan perbaikan di lini belakang mereka belakangan ini. Hal tersebut membuat manajer Juergen Klopp bisa mulai tersenyum.

Penjagaan The Reds, yang digalang oleh Dejan Lovren, Joel Matip, dan Ragnar Klavan, sempat jadi sorotan akibat dua kekalahan memalukan. The Reds bertekuk lutut telak 0-5 dari Manchester City dan 1-4 dari Tottenham Hotspur.

Namun, sejak kekalahan dari Spurs pada bulan Oktober, benteng The Reds menunjukkan tren membaik. Dalam sembilan laga terakhir di Premier League, The Reds cuma kemasukan empat gol dan mencatat lima clean sheet.

“Kemasukan empat gol dalam sembilan pertandingan terakhir adalah hal bagus. Para pemain bekerja dengan baik dalam sistem yang berbeda-beda, yang mana sangat saya sukai karena itulah kemajuan terbesarnya,” ucap Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Kami tahu harus bekerja lebih baik. Ini tak seperti kami mengatakan ‘mulai sekarang kami melakukannya dengan berbeda’. Para pemain harus lebih sadar akan situasi yang berbeda-beda. Semua pemain, bukan cuma para bek,” kata manajer asal Jerman itu.

“Kami harus jauh lebih bertanggung jawab. Kami adalah tim dengan orientasi yang sangat ofensif, tapi itu tak berarti Anda harus memberi ruang untuk lawan,” tegas Klopp.

The Reds kini menduduki urutan keempat di klasemen Premier League dengan perolehan 34 poin, tertinggal 18 poin di belakang Manchester City. Mohamed Salah dan kawan-kawan selanjutnya akan menyambangi kandang The Gunner pada Sabtu (23/12/2017) dinihari WIB.

(mfi/rqi)


NO COMMENTS