Manchester – Victor Lindelof bakal jadi andalan baru di lini belakang Red Devils musim depan. Tapi siapa sangka Lindelof disebut mengidolai Steven Gerrard.

Lindelof jadi pembelian pertama MU musim panas ini setelah didatangkan dari Benfica dengan banderol 30,7 juta poundsterling, yang berpotensi bertambah 8,8 juta pounds tergantung bonus-bonus performa. Lindelof yang berkebangsaan Swedia mendapat kontrak berdurasi empat tahun.

Sudah jelas MU mengharapkan betul Lindelof bakal memperkokoh lini penjagaan meski musim lalu terbilang paduan Eric Bailly dan Chris Smalling juga tak jelek-jelek amat.

Seperti pengakuan Lindelof, dia adalah tipe bek yang punya ketenangan dan bagus dalam menguasai bola. Bertipe ball-playing defender, Lindelof juga cukup fleksibel karena bisa dimainkan di posisi bek kanan dan bahkan pemain tengah bertahan jika dalam keadaan mendesak.

Wajar saja jika MU begitu getol mengejar Lindelof yang memang sudah diincar sejak bursa transfer musim dingin lalu. Tapi mungkin saja MU kelewat satu fakta soal Lindelof yang ternyata mengidolai The Reds.

Adalah Daily Mail yang memberitakan bahwa bek 23 tahun itu diam-diam ngefans dengan The Reds yang merupakan musuh berat MU. Hal itu diperkuat pengakuan Goncalo Lopes, pengamat tenar di sepakbola Portugal.

“Idolanya adalah Steven Gerrard, tapi untuk United fans, dia bisa dibandingkan dengan Rio Ferdinand,” ujar Lopes.

“Di Portugal, dia selalu menyebut Luisao, rekan setimnya, panutannya, karena ketika dia mulai bermain sebagai bek tengah di tim muda, Luisao adalah kapten dan pemimpin tim Benfica,” sambungnya.

()


NO COMMENTS