Manchester – Nemanja Matic sudah resmi menjadi pemain Red Devils. Keputusan The Blues melepas pemain asal Serbia itu dinilai aneh.

Matic merupakan pemain penting di lini tengah The Blues dalam tiga musim belakangan. Dia selalu menorehkan lebih dari 30 pertandingan di Liga Inggris sejak musim 2014/2015.

Saat The Blues menjadi juara Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho, Matic merupakan pemain penting. Dia cuma dua kali absen di Liga Inggris.

Tanda-tanda Matic ingin pergi dari Stamford Bridge sudah amat jelas di bursa transfer musim panas ini. Dia tak dibawa serta dalam tur pra musim The Blues.

Setelah lama menjadi spekukasi, MU akhirnya meresmikan transfer Matic, Senin (31/7/2017). Uang 40 juta pound sterling disebut menjadi tebusannya.

Eks pemain MU, Gary Neville, mengaku sangat heran dengan keputusan The Blues melepas Matic. Apalagi, pemain 28 tahun itu bermain cukup baik.

“Itu merupakan salah satu keputusan yang aneh, The Blues membiarkan dia pergi karena saya pikir dia bagus untuk mereka dengan Kante serta saya pikir mereka butuh memperkuat skuat,” kata Neville di Standard.

“Jadi, saya tak yakin mengapa dia dibiarkan pergi, hingga mereka harus segera mempunyai pemain pengganti,” eks kapten MU itu menambahkan.

(cas/rin)


NO COMMENTS