London – Striker baru The Gunner, Alexandre Lacazette, langsung tampil produktif. Dia dinilai lebih mirip dengan Ian Wright daripada Thierry Henry.

Sebanyak empat gol sudah dibukukan oleh Lacazette di Liga Inggris musim ini. Dia membukukannya dalam enam pertandingan, dua di antaranya dicetak saat The Gunner memetik kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (26/9/2017) dinihari WIB..

Lacazette merupakan pemain asal Prancis, sama dengan legenda hidup The Gunner, Henry. Dengan perawakan yang mirip, komparasi dirinya dengan sumber gol The Gunner di era 2000-an itu lantas dilakukan.

Eks bek The Gunner, Nigel Winterburn, memiliki penilaian lain soal Lacazette. Dia dinilai lebih mirip dengan Wright.

“Dia lebih seperti Wright daripada (Thierry) Henry. Thierry bukan striker tengah klasik Anda. Henry bergerak ke sisi lebar lapangan, mengambil bola, kecepatan yang luar biasa dan kontrol yang hebat,” kata Winterburn di Sky Sports.

“Dia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti, sementara ‘Wrighty’ akan menghasilkan sesuatu dari dalam dan sekitar lapangan.”

“Anda tak akan pernah tahu apa yang akan dia lakukan dan Lacazette tampak mirip. Dan andai dia bisa mencetak gol yang seperti yang dilakukan Wrighty, maka fans The Gunner akan sangat-sangat senang,” dia menambahkan.

(cas/rin)


NO COMMENTS