London – Banyak yang meragukan Alexandre Lacazette ketika dibeli dengan harga mahal oleh The Gunner. Tapi, bakal ada saatnya Lacazette bakal menjawab keraguan itu.

Lacazette jadi pembelian termahal yang pernah dilakukan The Gunner ketika memboyongnya dari Lyon dengan banderol 53 juta pound sterling. Lacazette juga jadi salah satu dari dua pembelian The Gunner musim panas ini selain Sead Kolasinac.

Menghabiskan dana sebesar itu hanya untuk satu pemain yang selama kariernya cuma berkarier di Liga Prancis lantas mengundang pertanyaan besar. Apakah Lacazette mampu membayar harga mahalnya?

Memang ada 100 gol yang dibuat Lacazette selama berkarier di Ligue 1, tapi liga itu tentu tak sekompetitif Premier League yang terkadang tidak ramah untuk para pendatang baru.

Sementara itu, The Gunner sebenarnya sudah punya ujung tombak yang tak tunduk oke seperti Olivier Giroud, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck. Meski demikian, Wenger tetap yakin dengan keputusannya mendatangkan Lacazette.

Wenger menilai Lacazette bakal jadi bintang baru untuk The Gunners seiring waktu berjalan. Sebab Lacazette kini butuh proses adaptasi lebih dulu.

“Terkadang ini semua tergantung waktu saja. Kenaikan harga di bursa transfer terjadi begitu cepat, maka ketepatan waktu itu sangatlah penting,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Kami sebenarnya sudah mengejarnya musim lalu, jadi saya sudah tahu kualitas pemain ketika mengejarnya lagi,” sambungnya.

“Melihat bursa transfer saat ini, saya rasa harganya sangat bagus. Harga pemain saat ini sangat berbeda jauh.”

“Dia masih beradaptasi dengan tim serta liga ini. Saya merasa dia makin kuat dan oke setiap pekannya,” tutup Wenger.

Lacazette sudah bikin satu gol di Premier League sejauh ini. Malam nanti, bisakah Lacazette menjebol jala The Reds di Anfield?

(mrp/krs)


NO COMMENTS