Judi Bola – The Gunner terus menghidupkan peluangnya finis the big four. The Gunner memimpin 2-0 dari Everton di babak pertama, meski bermain dengan 10 orang sejak menit awal.

Memainkan laga pamungkas di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017), The Gunner langsung menekan usai kickoff. The Gunner berhasil menciptakan gol cepat di menit delapan berkat Hector Bellerin. Namun, setelahnya The Gunner justru kehilangan bek tengah sekaligus kaptennya Laurent Koscielnya usai dikartu merah.

Kendati begitu, The Gunners tetap mampu menciptakan gol tambahan untuk menggandakan skornya lewat Alexis Sanchez.

Jalannya Pertandingan

The Gunner langsung mengancam saat pertandingan belum genap berjalan dua menit. Kombinasi Alexis Sanchez dan Hector Bellerin diakhiri dengan umpan silang, tapi sontekan Danny Welbeck dari muka gawang masih melenceng.

Simak Juga : Bikin 37 Gol, Messi Rebut Pichichi La Liga | Berita Bola Terbaru

Tekanan demi tekanan dilancarkan The Gunner, Everton nyaris tidak dapat keluar dari lapangannya sendiri. Akhirnya, gol yang dicari The Gunner tercipta di menit kedelapan.

Dari umpan silang Mesut Oezil di sisi kiri, Welbeck gagal meneruskannya di depan gawang. Namun, bola bergulir ke jalur Bellerin yang menceploskannya ke gawang dengan tembakan kaki kanan. The Gunner memimpin 1-0 dari Everton.

Everton menguji kesigapan Petr Cech di menit 13. Dari luar kotak penalti, Kevin Mirallas melepaskan tembakan mendatar yang bisa ditangkap Cech di garis gawang.

Bencana bagi The Gunner. Semenit kemudian, Laurent Koscielny diacungi kartu merah langsung karena melakukan tekel terlambat kepada Enner Valencia.

Everton memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya untuk sesekali menekan The Gunner. Romelu Lukaku menguasai bola di sisi kiri usai mengalahkan penjagaan Rob Holding, sebelum melepaskan umpan mendatar. Tapi Tom Davies tak mampu menyambutnya sehingga peluang pun terbuang.

The Gunner membuktikan bahwa bermain dengan 10 orang belum tentu sebuah kerugian. Sanchez berhasil memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 di menit 27.

Gol tersebut tercipta dari proses yang cukup aneh. Sanchez menembak dari tepi kotak, tapi mengenai Welbeck. Benteng Everton tampak berhenti bermain untuk menunggu keputusan apakah terjadi handball atau offside, tapi Welbeck dan Sanchez terus bermain. Sampai akhirnya, Welbeck mengirim umpan pendek dari dekat tiang yang diteruskan Sanchez dengan tembakan mendatar.

Everton berangsur-angsur membahayakan The Gunner. Di menit 38, Everton menciptakan peluang yang diawali dengan tembakan Mirallas meski bisa ditepis Cech. Ross Barkeley terus menghidupkan serangan Everton, tapi tembakannya gagal menemui sasaran. Valencia kemudian melepaskan operan ke arah Lukaku, tapi Cech bisa menahannya.

Tiga menit kemudian, Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang. Leighton Baines melakukan tendangan dari jarak jauh yang mengarah ke sudut atas gawang The Gunner. Akan tetapi, bola belum sanggup menembus penjagaan Cech.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Lukaku membuang peluang emas Everton. Berdiri bebas di sisi kiri, tembakan kaki kiri Lukaku melebar dari gawang.

Susunan Pemain

ARSENAL: Cech, Holding, Koscielny, Gabriel, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Nacho, Oezil, Sanchez, Welbeck

EVERTON: Robles, Holgate, Jagielka, Williams, Baines, Gueye, Schneiderlin, Davies, Valencia, Mirallas, Lukaku

(rin/din)


NO COMMENTS