London – Sead Kolasinac jadi bintang kemenangan The Gunner atas Swansea City. Manajer The Gunner Arsene Wenger menyebutnya sebagai bukti bahwa masih tetap ada pemain gratisan yang oke.

Kolasinac bergabung dengan The Gunners secara free transfer, alias gratisan tanpa biaya pindah, pada bursa musim panas. Pemain 24 tahun itu sebelumnya membela Schalke dan ini menjadi pengalaman pertamanya tampil di luar Jerman.

Pun demikian, sejauh ini Kolasinac sudah pamer kemampuan. Yang teranyar adalah ketika ia membuat masing-masing satu gol dan assist saat The Gunner bangkit dan mengalahkan Swansea, Sabtu (28/10/2017).

Di laga itu Kolasinac, yang tampil sebagai wing back kiri dalam skema 3-4-2-1, menjebol gawang tim tamu untuk membuat The Gunner menyamakan skor di menit ke-51. Tujuh menit berselang ia membuat assist untuk gol Aaron Ramsey yang memastikn kemenangan.

Menurut Wenger, ini membuktikan bahwa pemain-pemain berkualitas macam Kolasinac pun masih bisa tetap didapat di tengah-tengah menggilanya harga transfer pemain semisal Neymar dan Kylian Mbappe.

“Itu semua urusan kualitas. Syaa percaya bahwa semenjak bergabung, ia sudah meyakinkan semua orang bahwa ia merupakan perekrutan bagus,” kata Wenger di Soccerway.

“Ketika Anda melihat kualitas penampilannya, Anda jadi tahu bahwa di luar sana masih ada transfer-transfer bagus yang bisa didapat (tanpa harga mahal).”

“(Ia sudah sukses) karena punya kemampuan alamiah yang cocok dengan posisinya sebagai bek sayap dan kedua karena ia benar-benar memiliki kekuatan fisik yang dibutuhkan di Premier League,” tuturnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS