London – The Gunner belum lama ini berhasil mendatangkan Sead Kolasinac. Arsene Wenger percaya bahwa Kolasinac adalah pemain dengan kemampuan komplet.

Setelah mendapat perpanjangan kontrak dua tahun, Wenger langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Kolasinac untuk menguatkan lini belakang. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu diboyong dari Schalke 04 dengan status bebas transfer.

Kolasinac merupakan pemain yang berposisi di bidang full-back dan center-back. Kehadiriannya tentu bukan sekadar untuk melapisi Nacho Monreal.

Wenger percaya bahwa sang pemain punya kualitas bermain sepakbola yang sangat oke. Wenger bahkan mengklaim bahwa Kolasinac punya kemampuan komplet untuk mengisi bidang kiri benteng.

“Dia adalah pemain yang sangat kuat dan ngotot dalam perebutan bola. Dia juga bagus di udara, jadi secara keseluruhan saya percaya dia memiliki semua atribut untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Pertandingan di sini (sepakbola Inggris) sangat menuntut kekuatan fisik dan dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan hal tersebut,” sambung Wenger.

“Apa yang akan dia berikan kepada kami adalah fakta bahwa ia bisa memberikan assist, ikut menyerang, dan bisa melepaskan umpan silang dengan baik.”

[Baca juga: Gabung Arsenal, Kolasinac Tolak Tawaran Banyak Klub Eropa]

Apa yang dikatakan Wenger terkait kengototan sang pemain sejauh ini ada benarnya. Menurut catatan Whoscored, pemain 23 tahun itu jadi pembuat tekel sukses tertinggi di Schalke dalam laga Bundesliga 2016/2017 dengan rataan 2,8 tekel sukses per laga.

Selain itu, dia sudah mengemas lima assists bersama Nabil Bentaleb. Catatan itu jadi yang terbanyak di tim Schalke.

“Sangat penting untuk bisa memiliki kemampuan itu, kami telah memiliki Kieran Gibbs, Nacho Monreal, dan kini dia (Kolasinac). Tapi dalam sistem tiga bek saya melihat Nacho akan lebih banyak bermain di posisi bek tengah.”

“Jadis secara keseluruhan, saya pikir dia bisa banyak berkontribusi membantu kami menjadi lebih berbahaya dalam melakukan serangan,” tegas Wenger.

(nds/mfi)


NO COMMENTS