The Reds – Juergen Klopp mengaku sudah puas dengan barisan ujung tombak The Reds. Dia menilai The Reds tak butuh striker yang mencetak 20-an gol semusim.

The Reds sedang seret gol akhir-akhir ini. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, hanya dua kali The Reds mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga.

Kuartet Sadio Mane, Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino jadi andalan The Reds di lini depan. Sejauh ini, Salah memimpin dengan enam gol di semua kompetisi, diikuti Firmino yang mengemas empat gol dan Mane dengan tiga gol.

Di sisi lain, rekrutan baru tim-tim musuh sudah unjuk gigi. Romelu Lukaku sudah mencetak 10 gol dalam sembilan laga bersama Red Devils. Sementara itu, Alvaro Morata mencetak enam gol dalam lima kali penampilan di Premier League. Harry Kane juga kian tajam dengan sembilan gol untuk Tottenham Hotspur sejauh ini.

“Bahwa kami tidak mencetak gol saat ini itu bukan kesalahan satu pemain. Ya, mungkin Harry Kane akan mencetak satu atau dua gol dari peluang-peluang yang kami punya, mungkin iya. Tapi dia juga melewatkan peluang di laga lainnya di kejadian lain dalam kariernya,” Klopp mengatakan seperti dilansir Telegraph.

“Jadi ini bukan soal selalu meminta pemain lain. Ini adalah soal bekerja dengan apa yang Anda punya dan itulah yang sedang kami lakukan.”

Klopp menepis gagasan bahwa The Reds seharusnya merekrut striker di bursa transfer musim panas lalu. Manajer asal Jerman itu mengaku sudah puas dengan barisan pemain yang dimilikinya di lini depan.

“Kami punya Roberto Firmino, mungkin tidak 25 gol, tapi tanya siapa saja di Premier League dan mereka akan bilang, ‘Pemain yang luar biasa’,” Klopp melanjutkan.

“Kami punya Daniel Sturridge. Kita semua tahu potensinya. Sekarang dia fit, jadi semoga kami bisa memaksimalkannya. Dan kami punya Dom Solanke, talenta (muda) terbesar Inggris di posisi nomor sembilan. Itu adalah situasi yang fantastis.”

“Karena Morata sekarang bekerja dengan sangat baik, karena Lukaku cocok untuk Red Devils, karena Harry Kane sekarang mencetak gol, karena Lacazette tampil bagus… Kami punya hal lain yang kami rasa harus dilakukan lebih dulu.”

“Bagi kami, bursa tidak di sana. Kami tidak punya peluang dengan Lukaku. Itu akan jadi transer yang menarik. Anda tidak boleh membeli hanya karena Anda pikir Anda tidak akan mencetak cukup banyak gol. Kami punya cukup peluang dan kami akan mencetak gol,” katanya.

(nds/din)


NO COMMENTS