The Reds – Juergen Klopp menyebut Manchester City sebagai favorit juara Premier League musim ini. Tapi dia juga yakin The Reds mampu jadi penghambat laju City.

Klopp menilai City pantas dijadikan favorit juara Premier League karena sudah menambal lubang-lubang di musim lalu. The Citizens sudah berkonsentrasi ke lini benteng, di mana mereka mendatangkan tiga bek yakni Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy plus membeli penjaga gawang Ederson Moraes.

Satu pemain lain yang didatangkan adalah Bernardo Silva, yang berposisi sebagai pemain tengah serang.

Tapi menjadikan City sebagai favorit juara tak berarti Klopp akan membiarkan rivalnya itu benar-benar melenggang meraih trofi. Klopp percaya The Reds-nya akan mampu meredam City, seperti yang telah terjadi belakangan ini.

The Reds tak pernah takluk di lima pertemuan terakhir dengan City di liga, unggul empat kali dan sekali sebanding. Musim lalu ‘Si Merah’ memetik kemenangan dan berimbang di dua pertemuan.

“Kami sesungguhnya punya rekor bagus melawan City. Tentu saja tak ada jaminan catatan itu akan tetap berjalan, tapi kami setidaknya punya sejumlah ide cara menghadapi tim Pep. Meski demikian, laganya memang selalu sulit,” Klopp berbicara kepada DAZN.

“Manchester City menjadi favorit tidak berarti mereka akan berakhir sebagai juara. Mereka favorit menurut saya, tapi kami bisa mengumpulkan poin-poin tanpa memerhatikan mereka karena kami hanya menghadapi mereka dua kali. Jadi kami tidak perlu terlalu banyak memikirkan mereka.”

“Tim-tim lain juga tidak stagnan. Mereka juga akan mengupayakan segala cara. Kami, dalam peran yang dipunya, akan mencoba menstabilkan posisi di bagian atas klasemen dan akan mencoba membawanya ke langkah berikutnya,” dia menambahkan sebagaimana dikutip Soccerway.

(raw/nds)


NO COMMENTS