The Reds – Manchester City masih meluncur mulus di Premier League. Manajer The Reds Juergen Klopp belum lempar handuk, tapi mengiyakan bahwa City akan sulit dikejar.

City memperbesar jarak setelah mengalahkan tim promosi Huddersfield Town 2-1, sedangkan The Reds hanya bermain setara dengan The Blues 1-1. Dengan hasil itu, City masih nyaman di puncak klasemen dengan unggul 14 poin dari The Reds dan delapan poin dari Red Devils, yang menempati urutan kedua.

The Citizens menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League. Tim besutan Josep Guardiola itu meraih 12 kemenangan dan sekali setara dalam 13 pertandingan pertama.

The Reds pernah menjadi korban keganasan City di awal musim ini. The Reds dihancurkan City 0-5 pada September lalu setelah bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama menyusul kartu merah Sadio Mane.

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Huddersfield, ya Manchester City memang layak unggul tapi bukannya Huddersfield tidak bisa unggul,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Selama Anda terus unggul, orang lain tidak punya kesempatan. Kalau mereka berhenti unggul dan tim-tim lain punya saat yang bagus, maka mereka punya jarak yang sama besarnya dari City, dalam hal poin.”

“Masih mungkin Anda bisa mengejar City, tapi saya tidak peduli tentang hal itu untuk sekarang ini karena kami ingin memiliki tiga poin berikutnya, dan tiga poin berikutnya, dan tiga poin berikutnya.”

“Kalau ada tim yang kesulitan Anda mesti siap tapi tidak untuk kami saat ini, kami masih cukup jauh. Kalau City terus melaju seperti ini maka tim lain tidak akan punya peluang, maka (titel juara) sudah ditentukan.”

(rin/yna)


NO COMMENTS