Wigan – Berkaca dari laga ujicoba dengan Wigan Athletic, Juergen Klopp butuh waktu untuk mengasah Mohamed Salah. Utamanya, mengenalkan cara bertahan yang sangat The Reds.

Dalam pertandingan uji coba pramusim di DW Stadium, Sabtu (15/7/2017) dini hari WIB, The Reds diimbangi Wigan 1-1. Dia menandainya dengan membuat satu gol.

Namun, Salah juga membuat satu kesalahan saat membiarkan Alex Gilbey membobol gawang The Reds. Padahal sebelumnya Philipe Coutinho dan Roberto Firminos sudah berupaya untuk mencegahnya.

Klopp tak menyesalkan peristiwa itu. Dia justru memiliki bekal untuk mengevaluasi penampilan Salah sebelum benar-benar tampil pada kompetisi musim depan nanti.

“Salah adalah contoh yang baik. Dia tak memahami cara kami bertahan, makanya dia tak terlibat (dalam kejadian itu). Dia baru menjalani latihan dua hari, kemudian ke Paris, dan baru kembali bergabung. Makanya, kami pikir kami harus menurunkannya,” tutur Klopp seperti dikutip The Reds Echo.

“Ya, dia benar-benar menggunakan sistem bertahan dengan cara yang berbeda. Sebagai pertandingan pertama, dia menunjukkan penampilan yang oke,” tutur Klopp.

Laga itu menjadi kesempatan Salah untuk menjalani debutnya bersama The Reds. Ya, meski The Reds sudah menjalani dua laga uji coba, Salah memang baru dapat diturunkan dalam pertandingan dengan Wigan. Saat menghadapi pertandingan pertama dengan Tranmere Rovers, Salah tak bisa diturunkan karena sedang mengurus izin kerja di Paris.

(fem/mfi)


NO COMMENTS