Sydney – Juergen Klopp berharap The Reds bisa segera mendapatkan pemain baru secepatnya. Manajer asal Jerman berharap memilikinya sebelum pramusim.

The Reds mengakhiri kompetisi Liga Inggris 2016/2017 di posisi empat. Mengawali musim dengan laju kurang oke, The Reds takluk bersaing dengan The Blues, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Salah satu kegagalan The Reds bersaing ditenggarai lantaran kedalaman skuatnya masih kurang bagus, khususnya di posisi bek kiri dan tengah, pemain tengah, serta striker.

The Reds pun sudah dikaitkan dengan beberapa nama yang berpotensi didatangkan di bursa transfer musim panas nanti, mulai dari bek hingga striker.

Sejauh ini pemain yang kabarnya sedang didekati adalah bek kiri Fulham Ryan Sessegnon, palang pintu Southampton Virgil van Dijk, bek Hull City Andrew Robertson, serta pemain tengah dan striker RB Leipzig Naby Keita dan Timo Werner.

“Saya harap bisa membawa pemain besok, tapi tentu saja tidak mungkin. Skenario terbaik adalah bisa memiliki mereka sebelum pramusim,” ucap Klopp seperti dilansir Independent.

Salah satu masalah The Reds di musim lalu adalah kesulitan bertahan dalam situasi bola mati. Namun, bukan berarti membeli pemain tengah bertahan akan jadi penyelesaian.

“Bola kedua setelah set-piece, pemain tengah bertahan lainnya tidak akan berada di situasi itu sehingga tidak banyak membantu.Setengah lapangan saat menekan serangan balik tidak akan bekerja. Ini tentang organisasi. Kami sudah jauh lebih baik di beberapa pertandingan terakhir dan kami sudah meningkat banyak dalam situasi set-piece,” lugas Klopp.

(rin/cas)


NO COMMENTS