London – Warna sepatu Alexandre Lacazette rupanya dipermasalahkan seorang fans The Gunner. Itu terkait golnya ke gawang Stoke City yang dianulir pekan lalu.

The Gunner ditekuk Stoke 0-1 di pekan kedua Liga Inggris, 19 Agustus lalu. Gol tunggal Jese Rodriguez di awal babak kedua memenangkan tuan rumah di bet365 Stadium.

The Gunner sebenarnya sempat membobol gawang Stoke menit ke-72 lewat sepakan Lacazette di dalam kotak penalti. Tapi rupanya gol itu dianulir lantaran Lacazette sudah dalam posisi offside.

Dalam video tayangan ulang, posisi Lacazette nyaris sejajar dengan bek terakhir Stoke. Namun, hakim garis tetap memutuskan mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

[Gambas:Twitter]

The Gunner pun bertekuk lutut 0-1 di laga itu. Manajer Arsene Wenger mengungkapkan ada fans menyalahkan Lacazette yang terperangkap offside karena warna sepatunya.

Sepatu Lacazette yang berwarna kuning disebut menjadi penyebabnya tertangkap offside. Fans beranggapan, kalau saja warnanya agak gelap, mungkin hakim garis membuat keputusan lain.

“Dia sangat tidak beruntung golnya dianulir di Stoke. Kebetulan ada suporter yang bertanya kepada saya, mengapa dia mengenakan sepatu berwarna kuning? Kalau saja dia pakai sepatu warna hitam…,” Wenger menjelaskan seperti dilansir Daily Mail.

“Dia sama sekali tidak bodoh. Saya tidak yakin kalau hakim garis melihat sepatunya,” lanjut Wenger.

Lacazette sendiri mengenakan sepatu merek Nike Hypervenom Phantom III. Kira-kira, sepatu itu akan dipakai lagi atau tidak saat The Gunner menghadapi The Reds di Anfield malam nanti?

(mfi/krs)


NO COMMENTS