The Reds – Derby Merseyside pekan ini memang tak berjalan menyenangkan untuk Juergen Klopp. Sudah The Reds sebanding, Klopp pun dibuat kesal dengan pertanyaan seorang jurnalis… Sky Sports

The Reds menjamu Everton di Anfield, Minggu (10/12/2017) malam WIB, dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow yang melajukan mereka ke 16 besar Liga Champions.

Tapi kejutan terjadi ketika Klopp menurunkan susunan tim yang tak biasa dengan menyimpan Philippe Coutinho serta Roberto Firmino. Meski unggul duluan di akhir babak pertama lewat Mohamed Salah, The Reds sepanjang laga memang kesulitan menembus penjagaan ketat Everton.

Laga akhirnya berimbang 1-1 setelah Wayne Rooney menjebol jala The Reds lewat titik putih. Keputusan ini yang lantas diprotes keras Klopp selaku manajer usai pertandingan saat menghampiri wasit Craig Pawson.

Klopp menganggap Dominic Carvert-Lewin melakukan diving saat dijaga oleh Dejan Lovren. Hal ini lantas bikin Klopp kesal yang kemudian ditambah pertanyaan konyol jurnalis Sky sports, Patrick Davison usai laga.

[Gambas:Twitter]

Saat diwawancara, Klopp dimintai komentarnya soal penalti Everton yang dianggap sah oleh sebagian orang. Klopp yang tak terima itu pun lantas berdebat hampir semenit untuk pertanyaan itu, dari total empat menit wawancara yang akhirnya ditinggal pria asal Jerman tersebut.

“Lovren tidak melanggar. Calvert-Lewin yang bergerak. Tangannya di belakang. Jika Anda berpikir itu penalti, apakah saya Akan berubah pikiran?,” tutur Klopp di Soccerway.

“Saya hanya ingin berbicara dengan orang yang sedikit paham soal sepakbola. Saya mintaa maaf, saya salah dan Anda benar. Tentu saja, saya tidak mood untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu,” lanjutnya.

Wajar Klopp kesal karena The Reds gagal menggeser The Blues dari posisi ketiga klasemen. The Reds di posisi keempat punya 30 poin, selisih dua angka dari The Blues.

(mrp/rin)


NO COMMENTS