West Bromwich – The Blues unggul telak atas West Bromwich Albion. Hasil itu diakui Antonio Conte menjadi modal bagus bagi The Blues menatap laga-laga penting yang akan datang.

Bertandang ke The Hawthorns, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, The Blues berhasil mengalahkan WBA 4-0. Alvaro Morata membuka keran gol The Blues, yang berlanjut dengan sepasang gol Eden Hazard dan satu gol Marcos Alonso.

The Blues betul-betul perkasa di laga ini. Menurut catatan Premier League, Si Biru berhasil menguasai pemainan dengan persentase mencapai 61%. Mereka tercatat melepas tujuh tembakan yang mengarah ke sasaran dari total 11 kali percobaan.

Meski The Blues sangat dominan, Conte mengaku laga ini tetap berjalan sulit, sama seperti musim lalu ketika timnya cuma bisa dua kali unggul 1-0. Kemenangan telak saat ini bisa didapat lantaran The Blues bisa fokus sejak menit pertama.

“Saya kira sangat penting bagi kami untuk memulai periode ini dengan kemenangan yang bagus, terutama melawan West Brom karena jangan lupa musim lalu kami keesulitan melawan mereka dalam dua pertemuan. Kami unggul 1-0 dua kali, tapi kami kesulitan,” kata Conte seperti dikutip dari situs resmi The Blues.

“Hari ini saya kira permainan menjadi mudah karena kami memulai dengan sangat baik, dengan konsentrasi dan fokus yang kuat. Kami memperlihatkan kesolidan yang kuat dan ada kerja sama yang hebat di antara striker kami,” sambungnya.

“Kami bermain sangat baik, tapi West Brom adalah tim yang benar-benar kuat secara fisik dan sulit untuk bermain melawan mereka,” tegas Conte.

Kemenangan ini disebut Conte meningkatkan rasa percaya diri The Blues untuk menatap periode penting. Pada tengah pekan depan, The Blues akan menghadapi laga krusial di Liga Champions melawan Qarabag. Setelahnya, Eden Hazard dkk. sudah dinanti The Reds di Premier League.

“Unggul di pertandingan ini sangat penting untuk kepercayaan diri kami, khususnya sekarang kami akan memainkan laga yang penting di hari Rabu. Saya pikir itu akan jadi laga terpenting di musim ini karena kami punya kemungkinan untuk lolos dengan kemenangan, jadi mengawali jalan ini dengan cara seperti ini sangatlah positif,” Conte menambahkan.

Unggul atas WBA, The Blues pun naik ke urutan tiga klasemen menggeser Tottenham Hotspur dengan 25 poin dari 12 pertandingan.

(ran/nds)


NO COMMENTS