London – Manchester City berhasil mengatasi juara bertahan The Blues dengan skor 1-0. Pemain tengah City Fabian Delph mempersembahkan kemenangan ini untuk Benjamin Mendy.

Pada pertandingan di Stamford Bridge yang selesai Minggu (1/10/2017) dinihari WIB, Kevin de Bruyne muncul sebagai pahlawan City. Pemain tengah Belgia itu mencetak satu-satunya gol di menit 67.

Dalam lawatannya ke London Barat, City tidak tampil penuh. Sergio Aguero terpaksa absen menyusul kecelakaan taksi yang baru saja dialaminya, serta tidak diperkuat Mendy akibat cedera lutut parah yang memaksanya absen tidak sebentar.
Dengan tiga poin di kantong, City kembali ke puncak klasemen sementara sekaligus menggusur lawan sekotanya Red Devils ke posisi dua. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin hasil tujuh laga, tapi City unggul selisih gol dari MU.

“Penampilan ini untuk salah satu rekan setim kami, Benjamin Mendy,” ungkap Delph kepada BT Sport.

“Dia meninggalkan pesan untuk kami sebelum pertandingan dan kami tahu kami harus melakukan itu untuk dia. Kalau kamu menonton, ini untukmu pria besar!”

The Blues menjadi tim enam besar yang menjadi korban keganasan City di musim ini setelah membekap The Reds 5-0, awal September. Status favorit juara Premier League kian melekat pada De Bruyne dkk. di musim ini.

“Ini mengirimkan pesan yang sangat penting. Kami perlu tampil dan unggul di hari ini. Ada kebersamaan di tim dan Anda bisa melihatnya di atas lapangan pada hari ini,” tandas Delph.

(rin/mfi)


NO COMMENTS