The Reds – The Reds menurunkan kuartet andalannya ketika menjamu West Bromwich Albion. Tapi kebuntuan mereka turut membuat The Reds melanjutkan tren setara di kandang.

Philippe Coutinho dan Roberto Firmino kembali ke starting line-up The Reds saat menjamu West Brom di Anfield, Kamis (14/12/201) dini hari WIB, untuk menggabungkan kekuatan dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kuartet andalan The Reds main sejak awal.

Akan tetapi, keempatnya tidak mampu menginspirasikan gol untuk The Reds dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu. Padahal dari kuartet andalannya itu cuma Mane yang tidak main penuh — ia digantikan Dominic Solanke di menit ke-76.

Dalam catatan BBC, ini baru menjadi kali kelima The Reds gagal mencetak gol dalam partai kandang Premier League di bawah arahan Juergen Klopp. Dalam 42 laga sebelumnya, mereka mencetak setidaknya satu gol dalam 38 laga.

Padahal sebelum laga tersebut The Reds mampu mencetak rata-rata satu gol setiap 23 menit ketika Salah, Mane, Firmino, dan Coutinho sama-sama berada di atas lapangan permainan.

Kebuntuan Kuartet Andalan LiverpoolFoto: Andrew Yates/Reuters

Hasil itu sekaligus menambah tidak bagusnya catatan kandang The Reds saat ini setelah lima kali berimbang dalam tujuh laga Premier League terakhirnya di Anfield, dengan tiga yang terakhir dijalani secara berturut-turut.

The Reds sendiri sebenarnya sempat menjebol gawang West Brom dini hari tadi, melalui Solanke, tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai adanya handball.

“Sudah pasti yang kena adalah bagian dada dan saya pun tak yakin apa itu handball. Tapi kami tak bisa mengubah keputusan itu, jadi ya sudahlah,” ujar Manajer The Reds Juergen Klopp di BBC.

“Kami bisa lebih baik lagi dan memang harus begitu. Tapi di malam seperti ini, ketika sedang tidak bermain secara maksimal, Anda butuh sedikit keberuntungan,” katanya.

(krs/din)


NO COMMENTS