London – Alexis Sanchez gagal pindah dari The Gunner ke Manchester City di hari terakhir bursa transfer. Manajer The Gunner Arsene Wenger menjelaskan lebih lanjut situasi tersebut.

Sepanjang musim panas ini masa depan Sanchez di The Gunner terus dispekulasikan. Rumor kian santer menjelang penutupan bursa transfer lalu, dengan City disebut-sebut sebagai klub tujuannya.

Akan tetapi, pemain internasional Chile berusia 28 tahun itu pada akhirnya tetap di The Gunner. Kontrak Sanchez sendiri tinggal tersisa setahun lagi dengan The Gunners — membuat The Gunner bisa kehilangan dirinya secara cuma-cuma tahun depan.

Kabarnya, transfer Sanchez ke City batal di saat-saat terakhir. Namun, hal berbeda dikatakan oleh Wenger.

“(Transfer) Itu tidak dekat-dekat amat dan sangat sulit buat saya membicarakannya karena yang saya inginkan sekarang dari pemain adalah fokus pada kariernya, pada musimnya, dan pada The Gunner,” ujar Wenger kepada beIN Sports yang dikutip Soccerway.

Pun demikian, Wenger memberi indikasi bahwa kegagalan transfer Sanchez ke The Citizens memang dikarenakan The Gunner gagal mencari pemain pengganti setelah ditolak Thomas Lemar dari Monaco.

“Saya tak bisa membeberkan segalanya yang terjadi. Setelah Anda memutuskan untuk melepas pemain sekaliber itu, Anda harus menggantikannya karena takkan ada yang bisa memahami kenapa pemain seperti itu dibiarkan pergi begitu saja,” kata Wenger.

“Ketika Anda tak bisa melakukannya (mengganti dengan pemain top lain), Anda harus menjaga pemain dan membuat pengorbanan finansial karena pada akhirnya yang Anda mau adalah sebuah tim dengan potensi bagus dan berkualitas.”

“Itu artinya Alexis Sanchez akan seperti Mesut Oezil, mirip-mirip, bahwa mereka akan memasuki tahun terakhir kontraknnya. Di perjalanan musim bisa saja kontrak mereka diperpanjang atau malah di akhir musim dilepas secara gratis,” tuturnya.

(krs/mrp)

NO COMMENTS