London – Manajer The Gunner Arsene Wenger bicara mengenai kans adanya pesepakbola yang mendapat gaji 1 juta pound sterling (Rp 18,5 miliar) per pekan. Apa katanya?

Wenger membicarakan hal tersebut seiring dengan kabar kian dekatnya kepindahan Alexis Sanchez dari The Gunner ke Red Devils pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Pemain internasional Chile tersebut dispekulasikan bakal mendapat gaji sampai 500 ribu pound sterling (sekitar Rp 9,26 miliar) per pekan di Old Trafford, yang bakal membuatnya jadi pesepakbola dengan gaji termahal di Britania Raya.

Jika Sanchez benar mendapat gaji dengan nominal tersebut di MU, di masa depan terbuka kemungkinan gaji 500 ribu pound sterling per pekan menjadi hal lumrah. Bukan tak mungkin pula nilai ini terus menanjak sampai menembus 1 juta pound sterling.

“Anda tak bisa mencoret kemungkinan tersebut,” kata Wenger seperti dikutip Sky Sports, ketika ditanya apa dirinya membayangkan ada pesepakbola dengan gaji 1 juta pound sterling per pekan.

“Siapa pemain pertama dengan transfer 1 juta pound sterling? Trevor Francis (pada 1979). (Melihatnya lagi) hari ini, hal itu kelihatan konyol,” tuturnya.

(krs/cas)


NO COMMENTS