Manchester – Gol tunggal kemenangan Red Devils atas Brighton & Hove Albion dicetak usai sebuah sepak pojok yang diperdebatkan keabsahannya. Ini kata Jose Mourinho soal kontroversi itu.

Satu-satunya gol di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017), lahir ketika bola sepakan Ashley Young berbelok arah masuk ke gawang tim tamu usai mengenai bek Brighton Lewis Dunk.

Gol tersebut lahir menyusul sebuah situasi sepak pojok yang diambil Marcus Rashford. Nah, proses MU mendapatkan tendangan penjuru itulah yang diperdebatkan.

Wasit memberikan sepak pojok karena menilai sentuhan terakhir dibuat oleh pemain Brighton. Tapi ada yang berargumen bahwa justru kaki ujung tombak MU Romelu Lukaku yang paling terakhir mengenai si kulit bundar sebelum keluar lapangan.

Manajer Brighton Chris Hughton salah satunya yang sepaham dengan penilaian kedua itu, sehingga merasa MU seharusnya tidak berhak mendapatkan sepak pojok yang pada prosesnya memunculkan gol.

Menilai situasi tersebut, Mourinho enggan terlibat terlalu jauh dalam kontroversi. Ia justru memuji determinasi Lukaku dalam berebut bola dengan lawan sehingga mendapatkan tendangan penjuru.

“Sepak pojoknya terjadi di bagian lain lapangan. Hakim garis cuma berjarak dua meter, sedangkan saya mungkin berjarak 80 meter dari lokasi itu. Entahlah,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Saya cuma berpikir Lukaku luar biasa dalam usahanya berusaha mendapatkan bola tersebut,” tuturnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS